Kamis, 13 Februari 2014

Tips Mengatasi Wajah Berminyak

Anda mungkin termasuk orang yang sibuk atau super sibuk, sehingga tidak banyak waktu untuk mengurus diri sendiri, dan dengan segudang aktivitas anda, menyebabkan wajah anda berminya.

Apa penyebab wajah berminyak ?
  1. Pola Makan Tidak Sehat, pola makan yang buruk akan menjadi penyebab lebihnya kadar minyak, terlalu banyaknya lemak dalam tubuh yang bisa berasal dari makan-makanan yang manis dan berlemak tinggi. Caranya anda harus mengurangi memakan makanan yang mengandung lemak, seperti gorengan dan lebih banyak makan makanan yang mengandung sayuran.
  2.  Faktor Hormonal, faktor ini juga bisa menjadi salah satu penyebab kulit menjadi berminyak, hormon yang tidak seimbang atau pada saat masa puber biasanya wajah memproduksi minyak berlebih
  3. Pemilihan jenis kosmetik yang tidak tepat – Pemilihan kosmetik yang salah juga bisa meyebabkan kadar minyak di wajah menjadi meningkat, untuk hal ini sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter kulit
  4. Faktor keturunan – Faktor ini juga menjadi faktor kulit berminyak, biasanya orang tua yang mempunyai masalah kulit berminyak, akan diwariskan juga ke anaknya
  5. Penggunaan obat untuk KB juga bisa memicu kulit menjadi berminyak.
Nah, perlu anda ketahui juga, bahwa jerawatpun bisa disebabkan dari wajah berminyak, maka dari itu rawatlah kulit wajah anda, agar selalu sehat, dan terlihat cerah.

Berikut tips tips menghilangkan minyak di wajah, yang kami kuti dari berbagai narasumber, baik media ataupun non media :

1. Mencuci Muka Teratur

Mencuci muka dengan tereatur, dan menggunakan sabun Ketika membersihkan wajah lakukan pemijatan disekitar dahi, hidung, dan dagu. Lakukan pemijatan searah jarum jam, ini akan memberikan hasil yang optimal

2. Memakai Masker Wajah

Jangan asal-asalan memakai masker untuk kulit berminyak Anda. Pilih yang tipenya mineral clay sehingga ramah di kulit serta dapat mengangkat kelebihan minyak dengan maksimal. Selanjutnya Anda juga tak boleh membasuh wajah dengan air hangat. Tetapi sudahi dengan astringent alami seperti irisan mentimun. Langkah akhir, baru bilas dengan air dingin sehingga kulit terasa lebih segar dan bebas dari minyak.

3. Daun Seledri.
Potong kecil-kecil daun seledri dan masukkan dalam air yang sedang mendidih. Dinginkan, setelah cukup hangat, cuci wajah dengan air daun seledri tersebut. Agar obat alami tersebut bekerja, biarkan mengering di wajah, setelah itu bilas dengan air. Lakukan satu kali dalam sehari.
4. Mentimun.
Selain untuk menyegarkan mata, mentimun juga sangat baik untuk perawatan kulit berminyak. Blender mentimun dan aplikasikan menjadi masker selama kurang lebih setengah jam. Setelah itu basuh dengan air. Lakukan 2 kali dalam seminggu
5. Jeruk Nipis.
Mengatasi kulit berminyak dengan jeruk nipis bisa dilakukan dengan menggosokkan kulit wajah dengan daging jeruk nipis secara merata. Tunggu selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas wajah dengan air. Lakukan secara rutin sehari satu kali sampai terlihat hasilnya.
6. Pisang, susu, dan madu.
Buah berkulit kuning ini sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit berminyak lain, yaitu jerawat dan pori-pori membesar. Lumatkan pisang, campurkan dengan susu dan madu, lalu gunakan sebagai masker selama kurang lebih setengah jam, kemudian bersihkan dengan air hangat dan terakhirkan dibilas dengan air dingin. Lakukan 2 kali dalam seminggu.

7. Air Garam.
Caranya, cuci muka dengan air hangat yang dicampur dengan Garam. Dengan begitu, minyak tidak akan muncul lagi. Lakukan setiap hari, agar efeknya lebih terasa. Nah untuk yang satu ini saya sudah pernah mencobanya, dan sudah teruji langsung oleh saya sebagai penulisnya dan hasilnya pun tidak cukup memuaskan.

Nah semoga tips di atas bermafaat buat anda, dan terimakasih telah berkunjung ke blog kami !!

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Solusi Mengobati Penyakit Kronis is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger